Pelatihan Manajemen Sholat di Pekanbaru

riau2Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan di masjid Agung Annur di kota Pekan baru, tim Manajemen Sholat diundang oleh Walikota Pekan Baru, Herman Abdullah untuk turut serta mengisi kegiatan tersebut. Tim MSKN yang terdiri dari Ust. Ansufri Idrus Sambo, Ust Syukron, Ust Halim, Ust Ahmad Rofiuddin, Agus Munoro dan Mohammad Iqbal tiba di propinsi Riau ini pada hari senin sore (17Sept2007), langsung dijamu oleh bapak Walikota pekan baru di rumahnya dalam acara buka bersama. Setelah itu tim manajemen sholat ikut serta dalam rombongan walikota dalam acara safari Ramadhan yang kebetulan pada malam itu bertempat di masjid Rahmatulllah.

Keesokan harinya, (Selasa 18 Sept 2007), setelah pembukaan kegiatan Pesantren kilat Ramadhan di masjid Agung Annur oleh walikota, Tim manajemen Sholat memulai pelatihan Manajemen Sholat menuju Khusyu’ dan Nikmat (MSKN) mulai pukul 9.00 – 14.00. Pada sesi pertama ini disampaikan mengenai 5 jenis orang yang melakukan sholat, lalu mulai diajarkan level menuju sholat sholat khusyu’ mulai dari level khusyu’ persiapan, khusyu’ gerakan dan khusyu’ bacaan. Para peserta pelatihan yang berjumlah sekitar 1200 orang, didominasi oleh ibu-ibu pada saat gerakan sholat dan cara membaca bacaan sholat dikoreksi dan disempurnakan, mengikuti dengan hikmat & sangat antusias.

riau1Sehingga pada hari Rabu, 19 Sept 2007, sesi kedua pelatihan, peserta yang datang tidak berkurang, justru terlihat bertambah. Tim manajemen sholat pada hari kedua ini menuntaskan materi level khusyu’ bacaan dan khusyu’ perasaan, dan semua materi langsung dipraktekkan pada sholat sunnah dhuha dan pada sholat sunnah ba’da dzuhur.Acara kemudian ditutup pada pukul 14.30 waktu setempat setelah ibu walikota, Ibu Evi memberi pesan dan kesan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: